Blogger 10 hotel berhantu di dunia | Info Seputar Misteri

10 hotel berhantu di dunia

10 Hotel Berhantu di Dunia

http://img.photobucket.com/albums/v154/rykers/hantutempattidur.jpg 
BANYAK cara untuk menikmati momen liburan. Selain bertraveling ke tempat-tempat unik, bersantai di hotel dapat jadi pilihan menarik. Salah satunya, menginap di hotel berhantu.
Bagaimana hotel tersebut memberikan  kenyamanan, keunikan, dan keseramannya dalam hotel, bisa menimbulkan pengalaman sendiri bagi penghuninya.
Berikut ini beberapa deretan hotel berhantu di dunia, seperti dikutip dari hotels.com

Hotel Langham di London

Terletak di distrik barat London yang berkelas, hotel bintang lima ini telah menjadi rumah bagi beberapa tamu terkenal seperti George Orwell, Mark Twain dan Charles de Gaulle.
Tapi, satu hal yang menjadi perhatian dari hotel ini adalah, munculnya sosok hantu Kaisar Napoleon III dan seorang pangeran Jerman yang mati melompat dari lantai empat yang dilihat oleh wartawan BBC setelah Perang Dunia II.
Kabarnya, kamar 333 menjadi ruangan para hantu berkumpul.

Hotel Russell di Sydney, Australia.
Berada di The Rocks dekat dengan Circular Quay di Sydney, hotel bersejarah ini katanya menjadi tempat tinggal hantu seorang pelaut kuno dari era kolonial.
Seorang tamu yang menginap di kamar nomor delapan melaporkan, penampakan pelaut yang berkeliaran di koridor sebelum menghilang.

Hotel del Coronado di San Diego, AS.
Di atas tanah seluas 28 hektar dari garis pantai Pasifik di San Diego, California, resor mewah ini juga menjadi subyek dari misteri pembunuhan Kate Morgan yang ditemukan meninggal di tangga hotel pada tahun 1892.
Setelah itu, beberapa tamu mengeluhkan suara-suara aneh dan penampakan berasap. Kamar bekas Kate pun umumnya dihindari.

Fairmontt Banff Springs di Banff Springs, Alberta Kanada.

Hotel indah yang terletak di pegunungan Rocky ini, dilaporkan menjadi tempat munculnya hantu pegawai hotel, yakni, seorang ‘bellboy’ yang meninggal setelah mengumumkan pensiun pada 1967.
Beberapa tamu dan anggota staf mengklaim melihat visi manusia dalam seragam lengkap, membantu para tamu seolah dia tidak pernah meninggalkan.
Dan seorang pengantin muda yang meninggal di hotel pada hari pernikahannya, juga telah terlihat dalam area hotel.

Hotel Ballygally Castle di Larne, Irlandia Utara.
Dibangun pada tahun 1625, Ballygally Castle kemudian diubah menjadi hotel, dan mantan Lady di istana, Isobel Shaw terus menakut-nakuti pengunjung dengan mengetok-ngetok kamar yang berbeda, sebelum menghilang. Isobel meninggal karena melompat dari jendela kamarnya akibat suaminya mengucinya hingga kelaparan.

Hotel Hollywood Roosevelt di Hollywood, Amerika Serikat.
Menjadi tempat penyelenggaraan pertama Academy Awards pada 1929 dan menjadi tempat cetakan tangan bintang-bintang Hollywood, ternyata hubungannya dengan para selebriti tidak berakhir di sana.
Hantu bintang pop Marilyn Monroe dan aktor Montgomery Clift, menjadi isu penampakan di hotel tersebut.

Hotel El Convento di San Juan, Puerto Rico.
Awalnya rumah seorang janda perang, Dona Ana yang juga seorang bangsawan, sebelum menjadi biara bagi rumah para biarawati setempat. Properti ini kemudian berubah fungsi menjadi hotel pada tahun 1960-an dan secara permanen dibuka sebagai hotel pada 1995.
Suara desahan seram, dan jubah biarawati sering terdengar dan tampak oleh para pengujung. Bahkan, beberapa tamu mengaku dibangunkan oleh hantu Dona Ana jika mereka tidur terlambat.

Hotel Burchianti di Florence, Italia.
Tempat yang populer bagi artis, musisi dan politisi di tengah abad 20. Hotel Burchianti telah menjadi rumor bagi cerita hantu, meskipun ceritanya tidak begitu menyeramkan.
Beberapa tamu menyatakan melihat penampakan dua anak kecil melompat-lompat menyusuri lorong dan melihat hantu wanita merajut di kursi. Ruang Fresco di hotel membuat sebagian tamu merasakan sensasi dingin.

Hotel Stanley di Colorado, Amerika Serikat.

Dibuka pada 1909 yang menawarkan panorama spektakuler pegunungan Rocky, hotel Stanley terkenal sebagai tempat pembuatan film horor klasik, “The Shining” yang menampilkan Jack Nicholson.
Sebuah film yang termotivasi dari kisah Stephen King. Saat King menginap di hotel ini, secara misterius kopernya terbuka sendiri padahal ia hanya sebentar meninggalkan kamar.
Hotel Stanley juga menjadi tempat bagi berbagai hantu, termasuk pemilik hotel ini, F.O. Stanley. Pengunjung lain melaporkan mendengar suara anak-anak bermain di malam hari, dan seorang wanita yang mati kedinginan di basement dari ruang konser secara teratur muncul berkeliaran di hotel.

Hotel Grand Hyatt di Taipei, Taiwan.
Berlokasi di pusat bisnis, belanja dan hiburan di Taipei, Hotel mewah Grand Hyatt dikenal penduduk lokal sebagai hotel berhantu.
Dipercaya dibangun di atas tanah bekas penjara tahanan politik di masa perang di mana banyak orang yang dieksekusi. Sejak itu hotel ini menjadi tempat bagi sejumlah hantu. Karenanya, sutra China menghiasi pintu masuk hotel, dan lobi ditata dengan gulungan suci.


Category Article ,
Diberdayakan oleh Blogger.